Bersihkan Kulit selama Ramadan

Bersihkan Kulit selama Ramadan

Saat bulan puasa, kita cenderung untuk lebih sering membersihkan kulit dengan anggapan untuk membuat kulit terasa lebih segar dan tidak dehidrasi. Padahal membersihkan kulit dengan cara yang tidak tepat justru bisa semakin mengikis kelembapan yang ada pada kulitmu.

 

Berikut ini tips membersihkan kulit selama Ramadan dengan #KebaikanCetaphil agar kulit tetap memiliki 5 tanda kulit sehat, yaitu lapisan yang terjaga, lembap, halus, nyaman, dan kenyal!

 

1. Hindari menggunakan air hangat terlalu sering saat membersihkan kulit. Terlalu sering menggunakan air hangat dapat mengganggu kelembapan alami kulit. Hal ini dikarenakan air panas dapat mengganggu fungsi kelenjar minyak yang memberikan kelembapan alami pada kulit sehingga kulitpun jadi kering.

 

2.  Gunakan pembersih yang juga dapat menjaga kelembapan kulit. Pilih Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang bekerja efektif membersihkan kulit sekaligus menjaga kulit tetap lembap. Pembersih lembut ini tak hanya cocok di semua jenis kulit, namun juga memiliki formula hypoallergenic yang teruji klinis cocok di kulit sensitif. Tanpa busa berlebih, tanpa tambahan pewangi, serta non-comedogenic alias tidak menyumbat pori. 

3. Lanjutkan dengan menggunakan pelembap untuk mengunci kelembapan kulit. Pilih Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion buat kamu yang memiliki kulit kering, normal, ataupun sensitif. Untuk jenis kulit berminyak dan kombinasi, bisa menggunakan Cetaphil Moisturizing Lotion.

Bersihkan Kulit selama Ramadan

Semoga tips #KebaikanCetaphil bermanfaat buatmu! Bagikan juga tips ini ke orang-orang terdekatmu agar sama-sama kita miliki kulit yang terjaga kesehatannya di bulan Ramadan ini!